DAMRI Melayani Perjalanan dari Yogyakarta International Airport (YIA) ke Wisata Jogja
Bisnis dan Ekonomi
DAMRI Melayani Perjalanan dari Yogyakarta International Airport (YIA) ke Wisata Jogja


Direktur Utama DAMRI, Setia N Milatia Moemin, dan Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha DAMRI, Sandry Pasambuna, melakukan peninjauan dalam rangka peresmian Bandar Udara Internasional Yogyakarta (YIA) yang dilakukan Jumat (28/8/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi, Wakil Bupati Kulon Progo Fajar Gegana, Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Jawa Tengah dan Yogyakarta, Direktur Angkutan Jalan Ahmad Yani, dan Kepala Sub Direktorat Angkutan Multimoda Ahmad Wahyudi di Tower Airnav yang bertempat di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Khusus Yogyakarta.

Direktur Utama DAMRI, Setia N Milatia Moemin, menjelaskan bahwa kunjungan kerja tersebut dilakukan dengan maksud untuk meninjau peresmian Terminal Bandara YIA sekaligus mengenalkan rute-rute dari dan menuju Bandara YIA yang dilayani oleh DAMRI, di antaranya:

Pelayanan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) meliputi

• Menggunakan Hi-Ace untuk trayek Hartono Mall-YIA

• Menggunakan Sprinter untuk trayek Sleman City Hall-YIA

• Menggunakan Hi-Ace untuk trayek Grand Inna-Borobudur

• Menggunakan Hi-Ace untuk trayek Borobudur-YIA (Dekso)

• Menggunakan Hi-Ace untuk trayek Borobudur-YIA (Plono)

Pelayanan Komersil meliputi:

• Menggunakan Bus Medium Long untuk trayek Yogyakarta-YIA (Terminal Giwangan)

• Menggunakan Hi-Ace untuk trayek Mall Galeria-YIA

• Menggunakan Hi-Ace untuk trayek Hotel Limaran-YIA

• Menggunakan Bus Medium untuk trayek Stasiun Wojo-YIA

“Selain kedua pelayanan KSPN dan Komersil, DAMRI juga memiliki layanan BRT/Aglomerasi untuk trayek YIA-Terminal Palbapang dengan menggunakan bus besar,” ujar Milatia dalam keterangan pers, Senin (31/8/2020).

Pada kesempatan yang sama, Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha DAMRI Sandry Pasambuna mengungkapkan, diresmikannya Bandara YIA dapat meningkatkan kembali perekonomian terutama bidang pariwisata dalam Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Kini DAMRI hadir memberikan kenyamanan dan keamanan armada yang dilengkapi dengan protokol kesehatan yang ketat untuk menghindari risiko terpapar Covid-19 bagi pelanggan yang harus melakukan perjalanan dari dan atau menuju Yogyakarta untuk bekerja.

Bus Sehat yang disediakan DAMRI memberikan pelayanan terbaik. Bus dipastikan dalam keadaan bersih dan melalui proses penyemprotan desinfektan.

“Diharapkan dengan hadirnya DAMRI dapat membantu masyarakat dalam melakukan perjalanan wisata maupun bisnis di kawasan Yogyakarta,” ujar Sandry, Senin (31/8/2020).

sumber : wartaekonomi.co.id




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myJogja dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Jogja. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda

Berikan Komentar Via Facebook

Bisnis dan Ekonomi Lainnya
Tebing Breksi di Jogja Akan Segera Dibuka
Tebing Breksi di Jogja Akan Segera Dibuka
Rabu, 17 Juni 2020 00:00 WIB
Tebing Breksi di Jogja akan segera dibuka kembali.
Malioboro Yang Semakin Nyaman
Malioboro Yang Semakin Nyaman
Senin, 18 November 2019 15:22 WIB
Malioboro menjadi salah satu kawasan wisata belanja legendaris kota Yogyakarta
Di Selasa Wagen, Pemprov Jogja Perkenalkan Becak Listrik Ramah Lingkungan
Di Selasa Wagen, Pemprov Jogja Perkenalkan Becak Listrik Ramah Lingkungan
Minggu, 28 Juli 2019 15:49 WIB
Persoalan tersebut kemudian berusaha dijawab pemerintah setempat saat agenda Selasa Wagen Malioboro pada Selasa (23/7/2019). Dinas Perhubungan