Wisata Update
The Lost World Castle
Wisata Update
The Lost World Castle


Mau pergi ke kastil? Tapi gak mau pergi jauh-jauh? Main ke Jogja saja!

The Lost World Castle adalah tempat wisata yang berada di lereng Gunung Merapi. Tempat ini adalah tempat di mana kamu bisa berfoto dan bermain di dalam kastil.

Berada di Dusun Petung, Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, atau sekitar 29 km dari pusat Kota Jogja. The Lost World Castle ini memiliki sejarah yang cukup panjang lho guys!

The Lost World Castle secara harfiah memiliki arti kastil dunia yang hilang, penamaan ini memiliki makna tersendiri. The Lost World atau dunia yang hilang, bermaksud menyinggung desa Kepungharjo yang menghilang, akibat letusan luar biasa Gunung Merapi pada tahun 2006. Dampak besar dari meletusnya Gunung Merapi ini sangat terlihat pada desa Kepungharjo. Sebagian wilayah Kepungharjo ini hilang dan tersapu bersih. Sehingga nama The Lost World ini digunakan untuk mengenang kejadian yang menimpa wilayah ini.

Kemudian kata “Castle” atau kastil ini merujuk kepada bangunannya yang berbentuk seperti kastil, tapi tak jarang para pengunjung mengungkap bahwa bangunan ini mirip Benteng Takeshi  yang ada di TV ataupun The Great Wall yang kita kenal sebagai Tembok Besar China.

The Lost World Castle ini hanya berjarak sejauh 6 KM dari Gunung Merapi, walaupun masih masuk dalam Zona Merah atau Kawasan Rawan Bencana (KRB) tempat ini tidak sepi pengunjung. Mengingat tempatnya yang cukup beresiko, The Lost World Castle ini sempat tutup dikarenakan kendala dengan perizinan pemerintah. Jadi kalau mau ke The World Lost Castle ini, kita harus perhatikan kondisi Gunung Merapi terlebih dahulu ya guys!

Buka dari pukul 06.00 WIB hingga 18.00 WIB The Lost World Castle ini memiliki banyak tempat menarik yang bisa kamu gunakan untuk mengisi Feed instagram ataupun Healing lho!

-    The Lost World Castle
Tentu saja bintang utama dari tempat wisata ini, bangunan yang berbentuk seperti kastil. FYI, bangunan ini dibangun dengan menggunakan material dari Gunung Merapi.  Kalian bisa naik ke atas atau hanya menjadikan bangunan megah ini background foto yang keren. Di depan bangunan ini, terdapat jalan yang berhias pohon bunga sakura juga lho!
Kalian juga bisa menyewa pakaian khas Korea yaitu Hanbok dan Kimono khas Jepang. Wah jadi ke Benteng Takeshi beneran nih hehehe!

-    Desa Suku Indian
Gak usah jauh-jauh ke Amerika guys, kalau mau ke desa suku Indian yang merupakan penghuni asli benua Amerika. Di The Lost World Castle kalian bisa kok ke sana!
Dengan tenda khas suku Indian yang tinggi, seekor Triceratops yang menjadi hasil buruan dan beberapa telur Dinosaurus yang bisa kamu jadikan spot foto. Dijamin kamu gak akan menyesal karena sudah menyambangi Desa Suku Indian di The Lost World Castle ini!

-    Kapal Black Pearl
Ingat kapal dalam film Pirate of the Carribean? 
Di sini kalian bisa menemukannya lho! 
Lengkap dengan ornamen dan layarnya, kapal ini siap menemani posemu mengarungi Beranda sosial mediamu.

-    Spot Foto & Lukisan 3D
Ada cukup banyak instalasi yang bikin foto kamu kece di sini, salah satunya Paradise Gate yang berbentuk seperti tangga menuju surga. Ada juga lukisan 3D yang membuatmu seolah ikut masuk ke dalam lukisan. 

-    Gledekan
Tahu sepeda roda tiga? Ya seperti itulah bentuk Gledekan!
Berbeda dengan sepeda roda tiga, Gledekan tidak dilengkapi pedal karena penggunaannya yang berada di jalan menurun. Lengkap dengan stang dan tiga buah roda, transportasi jaman dulu ini bisa kamu naiki. Dengan lintasan yang disediakan, kalian bisa merasakan serunya menjadi pembalap Gledekan ini.

Oh iya ssst! Di sini juga ada Film 9D lho!

Asyik bukan berlibur ke The Lost World Castle? 
Tapi ingat sebelum ke sini pastikan kondisi Gunung Merapi terlebih dahulu ya!



Sumber gambar: Instagram/@sudi_motret



Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myJogja dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Jogja. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Update Lainnya
HeHa Sky View, Restoran sekaligus tempat wisata
HeHa Sky View, Restoran sekaligus tempat wisata
Kamis, 10 Maret 2022 15:03 WIB
HeHa Sky View adalah Restoran modern yang bisa kalian kunjungi kala ingin melepas penat.