Spot Riyadi

Spot Riyadi
Tentang Destinasi Foto Galeri Peta Lokasi Testimoni

Spot Riyadi Yogyakarta, Menikmati panorama Jogja dari ketinggian

Jika kamu berkunjung ke Jogja, rasanya kurang lengkap jika tidak menyempatkan diri menikmati suguhan menarik di Spot Riyadi. Spot Riyadi berada di Dusun Dawangsari, Desa Sambisari Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta

Pada tahun 2005, Spot Riyadi hanyalah halaman rumah warga dengan pemandangan yang istimewa. Berada di pinggiran tebing, halaman rumah Bapak Riyadi ini menawarkan keindahan lanskap Kota Jogja di satu sisi, serta kemegahan Candi Prambanan dan Candi Sojiwan di sisi lain.
Tidak hanya itu saja, pada saat cuaca sedang cerah, kita dapat menikmati kemegahan 5 gunung sekaligus yaitu Merapi, Lawu, Sindoro, Merbabu dan Sumbing. Benar-benar atraksi alam yang menakjubkan.
Semakin banyak traveler yang datang ke Spot Riyadi, Bapak Riyadi merapikan pekarangan rumahnya pada 2015. Dibuat pula warung kecil-kecilan dan beberapa tempat duduk sederhana serta beberapa spot foto. Sejak saat itu tempat ini dikenal dengan nama Spot Riyadi.
Banyak hal menarik yang dapat kita lakukan di Spot Riyadi. Menikmati pemandangan sunrise dan sunset, ataupun menikmati keindahan malam dengan pemandangan menakjubkan Candi Prambanan.
Yang tidak kalah menarik, pemandangan Gunung Merapi, Lawu, Sindoro, Merbabu dan Sumbing yang dapat kita nikmati pada saat cuaca cerah.
Spot Riyadi sudah dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti warung, toilet, dan bagi kamu yang ingin berkemah, disediakan penyewaan tenda, matras dan tikar.

Kapan waktu terbaik untuk berkunjung?

Waktu terbaik untuk berkunjung adalah saat cuaca cerah, sekitar bulan Mei-Agustus. Jika ingin menikmati sunrise, datanglah sekitar jam 5 pagi. Dan jika ingin menikmati keindahan sunset, datanglah sekitar jam 4-6 sore.
Spot Riyadi sangat ramai di weekend, jadi lebih baik mengunjunginya pada saat hari biasa/weekday

Tiket masuk Spot Riyadi gratis. Kita hanya akan dikenakan biaya parkir. dan beberapa spot foto dengan kotak sumbangan sukarela.

Itulah sedikit ulasan tentang Spot Riyadi. Sudah siap berkunjung kesana? Catat dalam agenda wisatamu dan jangan lupa mengunjungi Spot Riyadi pada saat kamu berkunjung ke Yogyakarta.




Harga Tiket Masuk
Peta Lokasi

Destinasi Wisata Pilihan Lainnya
Dimana saja destinasi wisata yang bisa anda kunjungi di
Jogja untuk rencana liburan anda
Pasar Beringharjo
Pasar Beringharjo

Beringharjo merupakan pusat perbelanjaan tradisional terlengkap di kawasan Malioboro Yogyakarta.

Candi Ijo
Candi Ijo

Candi Ijo adalah sebuah kompleks percandian bercorak Hindu,.

Museum Benteng Vredeburg
Museum Benteng Vredeburg

Anda dapat menemukan kemegahan bangunan Benteng Vredeburg yang penuh dengan nuansa klasik dan eksotis serta sejarah perjuangan Indonesia yang lengkap