Wisata Kalinampu Natural Yogyakarta

Wisata Kalinampu Natural Yogyakarta
Tentang Destinasi Foto Galeri Peta Lokasi Testimoni

Adanya pandemi virus Corona baru membuat gerak traveling menjadi terbatas. Apalagi jika Anda sudah mulai jenuh dan tidak sabar ingin pergi ke luar negeri. Keinginan untuk traveling itu bisa Anda wujudkan dengan pergi ke tempat-tempat terdekat untuk sementara ini.

Bagi yang ingin pergi ke Jepang, mungkin Anda bisa mengunjungi Kalinampu Natural Park terlebih dahulu. Pasalnya, tempat wisata di Yogyakarta ini punya suasana yang sangat mirip dengan negeri sakura.

Tempat wisata ini berlokasi di Dusun Kalinampu, Desa Seloharjo, Kecamatan Pundong, Kabupaten Bantul ini dikelola langsung oleh Karang Taruna Dusun Kalinampu.

Melihat adanya potensi alam yang memadai untuk dijadikan tempat wisata. Pihak Karang Taruna Dusun Kalinampu bergerak untuk mengelola tempat ini dan menjadikannya salah satu destinasi tempat wisata. Di tempat wisata ini terdapat sungai jernih, eceng gondok, dan hamparan tanah subur yang kemudian ditanami bunga-bunga.

Agar berbeda dengan tempat wisata lainnya, Kalinampu Natural Park mengusung konsep ala Jepang. Sehingga, pengunjung bisa melihat torii atau pintu gerbang kuil khas Jepang, meminjam yukata, atau payung.

Pengunjung juga bisa naik perahu mengelilingi sungai yang berada di kawasan tersebut. Harga tiket masuk tempat wisata ini cukup terjangkau: Rp 3.000 saja per orang.

Jika pengunjung ingin menyewa pakaian tradisional Jepang, ada biaya tambahan sebesar Rp 25.000 per 30 menit. 

Ada yang pernah mengunjungi tempat wisata ini?


Sumber: kontan.co.id




Harga Tiket Masuk
Peta Lokasi

Destinasi Wisata Pilihan Lainnya
Dimana saja destinasi wisata yang bisa anda kunjungi di
Jogja untuk rencana liburan anda
Kedung Pedut
Kedung Pedut

Wisata Alam air terjun paduan 2 warna, berwarna biru tosca dan putih jernih bernuansa keindahan alam nan asri dengan udara

Candi Mendut
Candi Mendut

Merupakan candi umat Buddha, memiliki umur lebih tua dari Candi Borobudur. Bersebelahan langsung dengan Mendut Buddhist Monastery sebagai tempat sembahyang

Kampung Batik Giriloyo
Kampung Batik Giriloyo

Belajar dan membuat batik tulis secara langsung menggunakan alat tradisional (canting) di wisata kampung Batik.